Wednesday 24 February 2016

Tutorial Mengubah Password root mysql, karena lupa Password

Hai, Sobat.! Lupa Password root mysql.???Ngga usah bingung, pada kali ini saya akan memberikan solusi buat anda yang lupa Password root mysql.

Memang Sering kali kita sebagai manusia itu melupakan sesuatu hal, dan yang sering kita jumpai ialah Password. Password di butuhkan ketika anda ingin mengakses suatu hal atau data yang telah ter-enskripsi / dirahasiakan.

Pada masalah ini, saya mendapatkan masalah pada root password mysql saya, maka dari itu saya lebih baik mengganti Password root mysql saya. Pada saat itu saya sempat kebingungan dan hampir putus asa, tapi setelah saya browsing(searching) di internet ternyata ada langkah-langkah mengatasinya .

Langsung saja nihhh..
Langkah-langkahnya :

1. Pertama buka Terminal lalu kita harus login ke mysql tanpa memasukan password. Dengan cara ketikkan perintah berikut :
mysqld --skip-grant-tables

2. Kemudian kita ubah Password root mysql. Dengan cara ketikkan perintah berikut :
mysql -u root mysql $mysql> UPDATE user SET Password=PASSWORD'Password_baru' where USER='root'
Catatan : Pada tulisan warna Biru, silakan anda ganti dengan Password yang diinginkan.

3. Setelah itu kita restart mysql nya. Dengan cara ketikkan perintah berikut :
/etc/init.d/mysql restart
Ketikkan seperti gambar berikut :

4. Langkah berikutnya kita masuk ke mysql. Dengan cara ketikkan perintah berikut :

mysql -u root -p
Setelah itu kita masukkan Password, seperti gambar berikut :

Nah, itulah sobat Solusi bagi anda yang lupa Password root mysql.
Mohon Maaf jika ada Kesalahan, Semoga bermanfaat...
Cukup sekian dan Terima Kasih...
Selamat mencoba...GOOD LUCK...

0 comments:

Post a Comment